Tuntutan sebagai Manajer Personalia
Manajer Personalia
Membuka kantor cabang baru di kota terdekat dan menghadapi tuntutan karyawan,saat krisis ekonomi:
1.Tuntutan UMR
2.Tuntutan upah lembur
3.Tuntutan cuti
Yang akan dilakukan untuk menjawab tuntutan karyawan tersebut :
1.Beberapa perwakilan karyawan diajak berdiskusi mengenai kenaikan UMR yang diinginkan,berbanding dengan UMR daerah dan perbandingan laba perusahaan. Tujuan diskusi ini memberikan kesepahaman antara pihak karyawan dengan managerial agar masalah ini dapat diselesaikan dengan baik.
2. Upah lembur disesuaikan dengan order perusahaan. Jika ada peningkatan, maka kenaikan upah lembur dapat dipertimbangkan. Jika tidak,karyawan akan diberi pengertian,jika memungkinkan pelayanan fasilitas penunjang kayawan akan ditingkatkan sebagai pengganti atas tuntutan upah kerja lembur.
3. Tuntuan cuti hanya diberikan pada karyawan tertentu saja. Lebih baik merekrut karyawan kontrak, dengan presentase pengangkatan menjadi karyawan tetap sedikit (diasumsikan karyawan kontrak jarang cuti).
Kasus Manajer Prsonalia
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar